SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Wakil Bupati Natuna Harapkan Among Mitro Netral Sambut Pemilu 2019

Sebagaimana tujuan dari pembentukan sebuah organisasi warga perantau/paguyuban warga lainnya, Among Mitro dibentuk dengan maksud sebagai wadah silaturrahmi, mengayomi dan melindungi kepentingan warganya, sekaligus sebagai jembatan penghubung untuk turut berpartisipasi terhadap pelaksanaan pembangunan daerah.

Hal diatas disampaikan oleh Ketua Umum Among Mitro Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Pengurus Paguyuban Among Mitro Natuna, Periode 2017-2022, bertempat di Gedung Sri Serindit, Ranai, jum’at (6/7) pagi.

Ngesti menambahkan bahwa program kerja Among Mitro harus mampu mengakomodir kepentingan bersama segenap warga jawa dan harus bersinergi dengan berbagai kepentingan pemerintah daerah, bukan untuk kepentingan pribadi maupun golongan tertentu.

Ngesti juga berharap agar Among Mitro mampu menjadi paguyuban yang dapat memberi contoh bagi paguyuban suku lainnya, terutama terkait kerukunan, persaudaraan serta semangat mendukung pembangunan daerah.

Dipesankan pula kepada segenap pengurus yang baru dilantik, agar tetap mengutamakan persaudaraan dan kebersamaan. Hal ini penting, terlebih lagi menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang. Walaupun dirinya tidak memiliki hak untuk membatasi hak berdemokrasi, namun Ngesti berharap agar Among Mitro dapat bersikap secara normal dan jangan sampai ditunggangi berbagai bentuk kepentingan politik.

Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Natuna yang hadir pada kesempatan tersebut, Wan Sofian dalam sambutannya menerangkan bahwa sampai saat ini, warga jawa di Kabupaten Natuna telah mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat secara luas, khususnya melalui aktifitas sebagian besar warganya sebagai petani sayuran dan buah-buahan tempatan.

Untuk itu Wan Sofian sangat mengapresiasi hal tersebut serta berharap seluruh warga suku perantau lainnya yang berdomisili di Kabupaten Natuna dapat pula memberikan kontribusi melalui berbagai keahlian yang dimiliki untuk mendukung kemajuan daerah ini, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tatanan sosial masyarakat Kabupaten Natuna. (Humas_Pro/Syam)

RILIS PERS, Nomor : 662  /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018